badge

Kamis, 27 Juni 2024

Menemukan Mood dan Karakter Diri Dalam Sebuah Aroma HINT Of You

 "Hmm.. enak banget wanginya. Parfum apa sih, varian apa?" Tanyaku pada seorang teman yang wangi tubuhnya menguar, lalu masuk dalam indra penciuman

"Brand lokal aja kok, enak ya wanginya? Kalau lihat di kemasannya, wangi vanila sih ini" ujarnya.

"Iya, lembut wanginya. Bikin mood jadi bagus nih. Ngga bikin pusing wanginya" ucapku sambil terus mengendus wanginya agar terus masuk ke hidung.

Parfum HINT Fabric Series

Bertemu dengan seseorang yang wangi memang bikin mood jadi lebih baik. Apalagi kalau wanginya itu lembut, lalu dengan sopan masuk ke dalam indra penciuman, berinteraksi dalam waktu yang lama pun jadinya tidak membosankan. Wangi yang masuk ke dalam hidung, lalu diproses otak, menghasilan hormon endorfin alias hormon kebahagiaan.

Sejatinya, parfum digunakan untuk memberikan rileksasi. Ada loh orang yang tadinya tegang atau berada di situasi anxiety, setelah pakai atau mencium parfum atau sesuatu yang menghasilkan wangi yang harum, malah jadi lebih rileks. Tegang dan rasa cemas perlahan menghilang. 

Dalam Islam, penggunaan parfum malah dianjurkan. Terutama ketika akan melakukan ibadah seperti shalat. Ketika itu dilakukan, kita malah akan dapat pahala. Karena memang, sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Rasulullah. Menampilkan diri yang terbaik ketika akan menunaikan shalat, itu yang memang harusnya dilakukan. Jangan mau ketemu temen aja kudu wangi semerbak bak bunga kasturi, tapi ketika mau berhadapan sama Sang Maha Menciptakan, malah bau asem. No way ya.

Rasullullah bersabda 

"Barangsiapa yang mandi pada hari Jumat, sikat gigi, memakai parfum, dan memakai pakaian paling bagus yang dimilikinya, lalu pergi shalat Jumat dan tidak melangkahi bahu orang, lalu shalat sunah dan mendengarkan khutbah sampai selesai, serta tidak berbicara, maka diampuni dosanya antara Jumat itu dan Jumat sebelumnya.” (HR. Ahmad). 

Jadi, penggunaan parfum malah memang dianjurkan ya. Bukan sebagai bentuk daya tarik yang sengaja dilakukan supaya lawan jenis tergila-gila, tapi lebih kepada menjaga fitrah seorang muslim yang harus tampil bersih dan terjaga. Saya sendiri agak risih jika bertemu atau ngobrol dengan seseorang yang mungkin, tidak sadar kalau aroma tubuhnya kurang enak dihirup. Serba salah. Mau tutup hidung khawatir tersinggung, mau pergi dari hadapannya, khawatir tidak menghargai. 

Apakah seseorang itu tidak sadar kalau aroma tubuhnya yang tidak sedap bisa menguar dan sangat tidak sopan masuk menusuk hidung? Apakah ia tidak bisa mencium bau tubuhnya sendiri? Pada akhirnya, hal itu yang bikin bad mood ketika berdekatan dengan mereka yang tidak sadar kalau aroma tubuhnya tidak sedap.

Berbicara soal mood, sebenarnya apa saja sih yang bisa meningkatkan mood atau mood booster? Berikut diantaranya ya 

Makan

Jujur ya, ini pun jadi salah satu hal yang suka saya lakukan ketika mood sedang tidak baik-baik saja. Saya akan keluar rumah, mencari makanan kesukaan, lalu makan. Sambil menikmati makanan, biasanya saya akan mulai menyetel ulang emosi, hingga menjadi lebih stabil. Setelah makan, saya akan kembali ke rumah dengan perasaan dan mood yang lebih bagus.

Makan makanan kesukaan bisa loh meningkatkan hormon endorfin, hormon yang bisa menjadikan suasana hati lebih bahagia dan tenang.

Masakan Padang

Olahraga 

Walaupun sedang baik-baik saja, sebenarnya olahraga tetap harus dilakukan. Kalau mau tubuh lebih bugar. Tapi, ketika mood sedang tidak baik, kita bisa melakukan exercise atau sekadar jogging singkat dekat rumah. Ketika tubuh diajak untuk bergerak, hormon yang ada di dalam tubuh pun bergerak menjadi lebih baik.

Olahraga bersama Keluarga
olahraga bersama keluarga bisa meningkatkan mood

Banyak orang yang berolahraga untuk memperbaiki suasana hati dan melepaskan beban pikiran. Olahraga bisa membuat otak mengirimkan sinyal untuk memproduksi hormon endorfin.

Meditasi

Dalam Islam, meditasi bisa berarti shalat. Muhasabah atau kontemplasi diri dengan tenang. Menghubungkan diri dengan Sang Maha Pencipta, lalu berkomunikasi. Kita bisa mengungkapkan segala kepenatan diri yang menjadikan mood tidak baik. Setelahnya, kita akan merasakan perasaan yang lebih tenang dan lega.

Selain shalat, meditasi bisa dilakuan dengan cara melakukan yoga. Memusatkan pikiran, mencoba perlahan menghilangkan kecemasan dan perasaan yang tidak enak. Meditasi ini dipercaya bisa menghilangkan stress, makanya banyak yang melakukan yoga ketika butuh ketenangan.

Wewangian 

Seperti yang saya sebutkan di atas, parfum atau aroma bisa meningkatkan mood, memperbaiki suasana hati yang sedang tidak baik-baik saja. Bahkan menurut penelitian, aroma parfum memiliki pengaruh psikosomatik pada tubuh. Meredakan stress, meningkatkan percaya diri, memperbaiki mood, meningkatkan kualitas tidur, bahkan bisa meredakan sakit kepala. Berbagai aroma parfum yang bisa dicoba untuk memperbaiki mood diantaranya :  

  • Lavender, memberikan sensasi menenangkan, meredakan stress
  • Peppermint & Lemon, dapat memberikan efek menyegarkan dan meningkatkan semangat
  • Jasmine, dapat menenangkan, dan meningkatkan kualitas tidur
  • Sandalwood atau yang biasa dikenal dengan Cendana, bisa meningkatkan fokus, relaksasi, dan mengurangi kecemasan 
  • Coffee, dapat menstimulasi sistem saraf pusat untuk meningkatkan energi, meningkatkan kinerja otak, fokus, memori, dan konsentrasi. Ketika butuh mood untuk bekerja, aroma kopi bisa memberikannya
  • Vanilla, bisa memberikan rasa hangat dan nyaman. Meningkatkan mood dan rasa tenang
Parfum HINT

Itu dia beberapa aroma parfum atau wewangian yang bisa meningkatkan mood, memperbaikinya menjadi lebih baik.

Jika butuh mood booster, kamu bisa menjadikan salah satunya sebagai pilihan pembangkit suasana hati ya. Tidak ada yang salah ketika kamu butuh mood booster. Karena perasaan bahagia bisa membantu kita dalam menjalani aktivitas.

Antara Mood dan Aroma HintOfYou 

Kembali diperkenalkan, lalu bertemu dengan new scent yang ternyata local brand. Ketika pertama kali melihat di social media (@hintofyou_) saya pikir HINT adalah brand luar negeri. Dari bagaimana brand mengemasnya dengan sangat cantik dan mewah, visual yang dibuat sangat menarik, agak kurang percaya kalau ternyata HINT merupakan brand lokal.

Varian HINT Parfume

Akhirnya, bisa mencoba salah satu varian dari Fabric Series Eau de Perfume HINT yaitu Velvet. Ada 6 varian yang dikeluarkan oleh HINT di series ini, diantaranya : Cotton, Leather, Jeans, Velvet, Silk, dan Naked. Namanya unik-unik ya. Langsung teringat sama nama jenis kain. Setelah mencari informasi, ternyata Fabric Series ini terinspirasi dari tren fashion yang ada saat ini. Diciptakan untuk mewakili karakter dan kepribadian setiap penggunanya.

Velvet yang kini saya gunakan, memiliki aroma yang hangat tapi unik. Terinspirasi dari karakteristik Velvet yang hangat, elegan, tapi lembut. Kombinasi dari wangi kayu manis, almond, dan vanilla. Thats it, vanilla yang memang saya suka sekali. 

HINT Parfum

Dengan HypnoScent Technology, harumnya Velvet bisa memperbaiki suasana hati, menjadikannya lebih positif, menenangkan, mindful, fokus, dan menyakinkan.

Aroma Velvet dari HINT ini termasuk dalam kategori sweet-spicy scent. Aroma yang manis, kuat, tapi jujur tidak lebay sama sekali. Kombinasi sandalwood, tonka bean, dan vanilla merupakan base notes dari Velvet. Untuk top notes, kombinasi dari orange, cinnamon bark, dan almond. Sedangkan di middle notes ada kombinasi rose, orange flower, dan amber. Ya, sebanyak itu kombinasi yang digunakan, untuk menciptakan wangi yang unik

Aroma dari varian HINT Fabric Series Eau de Perfume ini diciptakan oleh seorang artisan Italia terkenal yang juga pernah menghasilkan parfum-parfum dari brand ternama lainnya. Melalui proses research and development, uji test, penggunaan teknologi, untuk menghasilkan aroma terbaik. 

Lewat campaign Tailored Scents for You, HINT ingin mengakomodasi setiap individu yang memiliki selera, mood, dan karakter yang berbeda-beda. Setiap variannya, seakan bisa mewakil kepribadian bagi penggunanya. For your information, setiap parfum yang diciptakan oleh HINT bersifat genderless. Jadi, bisa digunakan baik oleh laki-laki maupun perempuan.

Parfum HINT

Kabar baiknya, HINT sudah lulus BPOM dan sudah tersertifikasi Halal. Jadi, aman digunakan. Kalau sudah sertifikat halal, sebagai muslim, ngga ragu lagi ya buat menggunakannya. 

Menciptakan mood dari aroma HINT, bisa loh. Kalau butuh relaksasi, kita bisa bermain-main dengan aroma parfum HINT. Ketika suasana hati sedang tidak baik, you can pampering yourself with HINT scent. Penasaran dengan aroma Fabric Series Eau de Perfume dari HINT? Kamu bisa kunjungi official website HINT ya. Atau bisa cari official storenya di e-commerce favorit kamu. 

Do you know what Hint Of You? Let's try HINT for you ;) 




5 komentar:

  1. Sekarang memang jamannya segala sesuatunya harus selalu jadi wangi. Jenis wangi bisa dikhodamkan hehe..

    BalasHapus
  2. Dari keharuman yang disebutkan, aku sukanya yang peppermint & lemon sih biar seger dan tambah semangat. Nah, kalau di HINT, varian yang mana ya Mbak yang ada mint atau lemonnya?

    BalasHapus
  3. Kalau menilik harganya parfum HINT, kayanya buat aku dulu deh... hehehe, kemarin soalnya si kakak yang beranjak remaja ngerasa perlu banget punya parfum kaan..

    inget ada rekomendasi parfum HINT.
    Tapi anak sekarang kalau gak cobain langsung di counter tuh berasaaa ada yang kurang.

    Semoga HintOfYou hadir gerai offline-nya yaa..

    BalasHapus
  4. Waah aromanya banyak.. Boleh neh d cba.. Suka wangi lavender or kopi

    BalasHapus
  5. Wah parfum recommended ini ya. Wanginya enak banget, tahan lama dan kemasannya botol yang gemeesss

    BalasHapus

Silakan Tinggalkan Komentarnya. Maaf, link hidup dan spam akan otomatis terhapus ya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...